
Strategi Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Di SMK Muhammadiyah 08 Medan
Strategi Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Di SMK Muhammadiyah 08 Medan, Pendidikan Agama, Strategi Guru, Belajar, Kedisiplinan....
Author: Nadia Novita sari
Date: 2024
Keywords: Pendidikan Agama, Strategi Guru, Belajar, Kedisiplinan.
Type: Jurnal
Category: penelitian
Ada permasalahan yang di temukan di SMK Muhammadiyah 08 Medan khususnya di kelas XI TKJ-1, terdapat anak-anak yang kurang memperhatikan guru saat proses pembelajaran sehingga kelas tersebut kurang kondusif saat pelajaran pendidikan agama islam penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi guru mata pelajaran agama Islam dalam meningkatkan disiplin belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus, teknik pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Kendala yang di temukan adalah kurangnya pengawasan dan kesadaran siswa. Dan solusi dari permasalahan tersebut adalah kerjasama yang baik antara guru pendidikan agama islam, kepala sekolah, guru kesiswaan dan orang tua. Temuan dalam penelitian ini adalah bagaimana menumbuhkan jiwa disiplin, serta bagaimana mencapai pembelajaran yang efektif dan efisien dalam rangka mengembangkan pendidikan bersama. Fokus penelitian ini adalah strategi guru pendidikan agama Islam dalam meningkatkan disiplin belajar siswa.
Files:
Tidak ada data !
Collections:
Digital Library UNPAB