REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Uji pemberian pupuk organik cair NASA dan pupuk kotoran sapi terhadap pertumbuhan dan produksi terhadap tanaman cabai( Capsicum frutescens)

JHON MARKUS SITEPU (2024)

penelitian-uji-pemberian-pupuk-organik-cair-nasa-dan-pupuk-kotoran-sapi-terhadap-pertumbuhan-dan-produksi-terhadap-tanaman-cabai-capsicum-frutescens

Uji pemberian pupuk organik cair NASA dan pupuk kotoran sapi terhadap pertumbuhan dan produksi terhadap tanaman cabai( Capsicum frutescens)

Uji pemberian pupuk organik cair NASA dan pupuk kotoran sapi terhadap pertumbuhan dan produksi terhadap tanaman cabai( Capsicum frutescens), pupuk organik cair nasa, pupuk kotoran sapi, cabai...

Author: JHON MARKUS SITEPU
Date: 2024
Keywords: pupuk organik cair nasa, pupuk kotoran sapi, cabai
Type: Skripsi
Category: penelitian

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui uji pemberian pupuk organic cair nasa dan pupuk kotoran sapi terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman cabai (Capsicum frutescens) berserta interaksinya. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) Faktorial terdiri dari 2 faktor dengan 16 kombinasi perlakuan dan 3 ulangan sehingga diperlukan 48 plot dan 192 polibag dalam penelitian. Faktor yang pertama diteliti adalah perlakuan pupuk organik cair nasa dengan simbol “J” terdiri dari J0 = 0 ml/ l/plot, J1 = 2 ml/ l/plot, J2 =4 ml/ l/plot, J3= 6 ml/ l/plot. Faktor ke dua pemberin pupuk kotoran sapi dengan simbol “M” terdiri dari M0 = 0 kg/tanaman, M1 = 0,75 kg/tanaman, M2 = 1,25 kg/tanaman, M3 = 1,75 kg/tanaman. Adapun parameter yang diamatin adalah Tinggi Tanaman (cm), diameter batang (mm), jumlah buah persampel (buah), berat buah persampel (g), dan berat buah perplot (g). Hasil penelitian menunjukan bahwa pemberian pupuk organik nasa, pupuk kotoran sapi dan interaksi kedua menunjukan pengaruh yang tidak nyata pada semua parameter yaitu Tinggi Tanaman (cm), diameter batang (mm), jumlah buah persampel (buah), berat buah persampel (g), dan berat buah perplot (g)

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB