REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM PENCAPAIAN EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERN UPAH DAN GAJI (Studi Kasus Pada PT. Langkat Nusantara Kepong Distrik Brahrang)

SELFI WIDIYANTI (2024)

penelitian-peranan-audit-internal-dalam-pencapaian-efisiensi-dan-efektivitas-sistem-pengendalian-intern-upah-dan-gaji-studi-kasus-pada-pt-langkat-nusantara-kepong-distrik-brahrang

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM PENCAPAIAN EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERN UPAH DAN GAJI (Studi Kasus Pada PT. Langkat Nusantara Kepong Distrik Brahrang)

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM PENCAPAIAN EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERN UPAH DAN GAJI (Studi Kasus Pada PT. Langkat Nusantara Kepong Distrik Brahrang), Pencapaian Efisiensi, Efektivitas Sistem Pengendalian Intern Upah dan Gaji, Audit Internal...

Author: SELFI WIDIYANTI
Date: 2024
Keywords: Pencapaian Efisiensi, Efektivitas Sistem Pengendalian Intern Upah dan Gaji, Audit Internal
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini berjudul “Peranan Audit Internal dalam Pencapaian Efisiensi dan Efektivitas Sistem Pengendalian Intern Upah dan Gaji (Studi Kasus Pada PT. Langkat Nusantara Kepong Distrik Brahrang)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pencapaian efisiensi dan sistem pengendalian intern upah dan gaji terhadap audit internal. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada responden dan akan diisi oleh responden yang bersangkutan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sampel jenuh. Dimana responden yang merespon pertanyaan yang bisa memberikan sebuah data berupa jawaban hasil pengisian kuesioner pada PT. Langkat Nusantara Kepong Distrik Padang Brahrang. Dalam penelitian ini, analisis regresi linier berganda digunakan sebagai metode analisis data untuk menguji hipotesis. Tujuan dari metode ini adalah untuk menguji secara parsial dan simultan seberapa besar dampak audit internal terhadap efisiensi dan sistem pengendalian internal upah dan gaji. Penanganan informasi melibatkan program Statistical Package for Sosial Science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian pada model regresi diketahui bahwa variabel pencapaian efisiensi secara parsial berhubungan signifikan terhadap audit internal , sistem pengendalian intern upah dan gaji secara parsial berhubungan signifikan terhadap audit internal, dan pencapaian efisiensi dan sistem pengendalian intern upah dan gaji secara simultan berhubungan signifikan terhadap audit internal.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB