Rancang Bangun Media pembelajaran pengenalan perangkat komputer berbasis Augmented Reality
Rancang Bangun Media pembelajaran pengenalan perangkat komputer berbasis Augmented Reality, Augmented Reality, QR Code, Media Pembelajaran...
Author: ACJA MULYA MUKHTAR
Date: 2024
Keywords: Augmented Reality, QR Code, Media Pembelajaran
Type: Tugas Akhir (D3)
Category: penelitian
Dalam mempelajari komponen-komponen yang terdapat komputer terdapat beberapa masalah yang dialami oleh masyarakat khususnya anak-anak yangberanjak dewasa. Anak-anak lebih mengenal smartphone dibandingkan laptopdan komputer. Paint 3D adalah sebuah tools yang terintegrasi untuk membuat bentuk objek tiga dimensi pada video games atau untuk konteks interaktif lainseperti visualisasi arsitektur atau animasi 3D realtime. Blender adalah salah satusoftware open source yang digunakan untuk membuat konten multimediakhususnya 3D, ada beberapa kelebihan yang dimiliki Blender dibandingkansoftware sejenis”. Augmented Reality untuk menyajikan informasi ditekankanpada pandangan mengenai dunia terbuka yang mampu memberikan kesempatanuntuk berinteraksi dengan lingkungan grafis di sekitar kita secara langsung. QRCode merupakan gambar garis tegak yang biasanya ditempelkan pada itemtoko ritail, kartu identitas, dan surat pos untuk mengidentifikasi sejumlahproduk tertentu. Dan untuk hasil diharapkan dapat membantu menjelaskanmateri tentang pengenalan hardware komputer dan dapat lebih membantupelajar untuk memahami materi.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB