REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Pengaruh Kompetensi, Motivasi Kerja dan Promosi Jabatan terhadap Kinerja Dosen (Studi Kasus di Kampus STIAPEN Nagan Raya)

SARNO (2023)

penelitian-pengaruh-kompetensi-motivasi-kerja-dan-promosi-jabatan-terhadap-kinerja-dosen-studi-kasus-di-kampus-stiapen-nagan-raya

Pengaruh Kompetensi, Motivasi Kerja dan Promosi Jabatan terhadap Kinerja Dosen (Studi Kasus di Kampus STIAPEN Nagan Raya)

Pengaruh Kompetensi, Motivasi Kerja dan Promosi Jabatan terhadap Kinerja Dosen (Studi Kasus di Kampus STIAPEN Nagan Raya), Pengaruh Kompetensi, Motivasi Kerja dan Promosi Jabatan terhadap Kinerja Dosen (Studi Kasus di Kampus STIAPEN Nagan Raya)...

Author: SARNO
Date: 2023
Keywords: Pengaruh Kompetensi, Motivasi Kerja dan Promosi Jabatan terhadap Kinerja Dosen (Studi Kasus di Kampus STIAPEN Nagan Raya)
Type: Thesis
Category: penelitian

Pengelolaan dosen yang baik akan menciptakan kemampuan dan daya saing yang tinggi bagi perguruan tinggi untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dan menghasilkan lulusan terbaik di bidangnya. Pengelolaan dosen dengan baik, akan mendorong terciptanya kinerja seluruh dosen yang baik pula, pada akhirnya akan menjadikan perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas dan memiliki nama besar dibidang pendidikan tinggi di Indonesia. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh dosen yang mengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara Nagan Raya. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 73 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Data kuesioner akan diuji validitas dan reliabilitas terlebih dahulu. Selanjutnya dilakukan analisa data dengan menggunakan regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kompetensi, motivasi kerja dan promosi jabatan terhadap kinerja dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara Nagan Raya, baik secara parsial maupun secara simultan. Kemampuan kompetensi, motivasi kerja dan promosi jabatan menjelaskan kinerja dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara Nagan Raya adalah sebesar 75,5% sedangkan sisanya 24,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian ini.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB