REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Perancangan High Tech E-Sport Galaxian Arena di Kota Medan

BIMASAKTI GUGUS PRATAMA (2023)

penelitian-perancangan-high-tech-esport-galaxian-arena-di-kota-medan

Perancangan High Tech E-Sport Galaxian Arena di Kota Medan

Perancangan High Tech E-Sport Galaxian Arena di Kota Medan, Teknologi tidak hanya berperan untuk memudahkan pekerjaan manusia saja tetapi juga memiliki peran sebagai sarana hiburan. Di Indonesia eSports sudah diakui sebagai olahraga prestasi, dengan adanya Indonesia esports Association (IeSPA) dan sudah dipertandingkan pada Asian games Jakarta-Palembang 2018 (Divisi Humas IeSPA, 2018). Esports diakui sebagai cabang olahraga di Asian games karena mengandung nilai dasar olahraga, yaitu bersifat kompetitif, adanya turnamen, federasinya dan aturan yang mengatur jalannya pertandingan dalam bentuk regulasi. Di Medan terdapat komunitas eSports. Dibutuhkan fasilitas arena yang cukup untuk menyelenggarakan pertandingan besar dan menjadi pusat berkumpulnya seluruh komunitas eSports di Medan dan juga harus mampu menampung semua fasilitas pendukungnya. Bagaimana Perancangan Bangunan eSports Galaxian Arena di Kota Medan untuk mendukung aktivitas perkembangan dan kegiatan eSports, memadukan rekreasi dan edukasi untuk masyarakat serta berteknologi tinggi. Memahami isu permasalah dengan rancangan ide, dan mengumpulkan data primer dan sekunder, mengolah data serta mendeskripsikan hasil perancangan merupakan metode dalam merancang bangunan ini. Merancangan Bangunan eSports dapat memfasilitasi minat masyarakat terhadap eSports. Teknologi tinggi yang diterapkan pada bangunan dapat menunjukkan wajah baru bangunan di masa yang akan datang....

Author: BIMASAKTI GUGUS PRATAMA
Date: 2023
Keywords: Teknologi tidak hanya berperan untuk memudahkan pekerjaan manusia saja tetapi juga memiliki peran sebagai sarana hiburan. Di Indonesia eSports sudah diakui sebagai olahraga prestasi, dengan adanya Indonesia esports Association (IeSPA) dan sudah dipertandingkan pada Asian games Jakarta-Palembang 2018 (Divisi Humas IeSPA, 2018). Esports diakui sebagai cabang olahraga di Asian games karena mengandung nilai dasar olahraga, yaitu bersifat kompetitif, adanya turnamen, federasinya dan aturan yang mengatur jalannya pertandingan dalam bentuk regulasi. Di Medan terdapat komunitas eSports. Dibutuhkan fasilitas arena yang cukup untuk menyelenggarakan pertandingan besar dan menjadi pusat berkumpulnya seluruh komunitas eSports di Medan dan juga harus mampu menampung semua fasilitas pendukungnya. Bagaimana Perancangan Bangunan eSports Galaxian Arena di Kota Medan untuk mendukung aktivitas perkembangan dan kegiatan eSports, memadukan rekreasi dan edukasi untuk masyarakat serta berteknologi tinggi. Memahami isu permasalah dengan rancangan ide, dan mengumpulkan data primer dan sekunder, mengolah data serta mendeskripsikan hasil perancangan merupakan metode dalam merancang bangunan ini. Merancangan Bangunan eSports dapat memfasilitasi minat masyarakat terhadap eSports. Teknologi tinggi yang diterapkan pada bangunan dapat menunjukkan wajah baru bangunan di masa yang akan datang.
Type: Skripsi
Category: penelitian

Teknologi tidak hanya berperan untuk memudahkan pekerjaan manusia saja tetapi juga memiliki peran sebagai sarana hiburan. Di Indonesia eSports sudah diakui sebagai olahraga prestasi, dengan adanya Indonesia esports Association (IeSPA) dan sudah dipertandingkan pada Asian games Jakarta-Palembang 2018 (Divisi Humas IeSPA, 2018). Esports diakui sebagai cabang olahraga di Asian games karena mengandung nilai dasar olahraga, yaitu bersifat kompetitif, adanya turnamen, federasinya dan aturan yang mengatur jalannya pertandingan dalam bentuk regulasi. Di Medan terdapat komunitas eSports. Dibutuhkan fasilitas arena yang cukup untuk menyelenggarakan pertandingan besar dan menjadi pusat berkumpulnya seluruh komunitas eSports di Medan dan juga harus mampu menampung semua fasilitas pendukungnya. Bagaimana Perancangan Bangunan eSports Galaxian Arena di Kota Medan untuk mendukung aktivitas perkembangan dan kegiatan eSports, memadukan rekreasi dan edukasi untuk masyarakat serta berteknologi tinggi. Memahami isu permasalah dengan rancangan ide, dan mengumpulkan data primer dan sekunder, mengolah data serta mendeskripsikan hasil perancangan merupakan metode dalam merancang bangunan ini. Merancangan Bangunan eSports dapat memfasilitasi minat masyarakat terhadap eSports. Teknologi tinggi yang diterapkan pada bangunan dapat menunjukkan wajah baru bangunan di masa yang akan datang.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB