
Strategi Guru Dalam Meningkatkat Kualitas Membaca Alquran Siswa di MIS Al Jam'iyatul Washliyah Jl. Cendrawasih No. 82 A Medan Sunggal
Strategi Guru Dalam Meningkatkat Kualitas Membaca Alquran Siswa di MIS Al Jam'iyatul Washliyah Jl. Cendrawasih No. 82 A Medan Sunggal, Strategi Guru, Kualitas Membaca Alquran....
Author: KHOIRUS SHOLEH
Date: 2022
Keywords: Strategi Guru, Kualitas Membaca Alquran.
Type: Skripsi
Category: penelitian
Pada pembelajaran Alquran terdapat beberapa strategi yang digunakan guru untuk meningkatkan kemampuan baca Alquran anak terkhusus untuk peserta didik baru dan umumnya untuk semua siswa. Secara umum strategi mempunyai pengertian suatu garis-garis besar haluan untuk bertindak dalam mencapai sasaran yang telah ditentukan. Jenis penelitian ini adalah analisis kualitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan catatan lapangan. Hasil Penelitian diperoleh data bahwa : 1) Strategi guru dalam meningkatkan kualitas membaca alquran siswa di MIS Al-Jam’iyatul Washliyah Medan Sunggal yaitu Guru memberikan contoh cara membaca Alquran dengan benar yang sesuai dengan ilmu kaidah ilmu tajwid, Guru melatih peserta didik membaca Alquran secara bergiliran, Memperkenalkan macam-macam ilmu tajwid dan Guru memberikan tugas hafalan surat-surat pendek kepada peserta didik. Strategi guru dalam meningkatkan kualitas membaca Alquran siswa adalah. Kemampuan dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar. Kemampuan guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Alquran siswa harus lebih efektif lagi agar siswa yang belum lancar membaca Alquran akan mampu membaca Alquran dengan lancar. 2) Faktor pendukung dan faktor penghambat strategi guru dalam meningkatkan kualitas membaca alquran siswa di MIS Al-Jam’iyatul Washliyah Medan Sunggal, yaitu : Faktor pendukungnya yaitu kerjasama antara guru dan orang tua. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu kurangnya kesadaran siswa dalam membaca Alquran dan lingkungan sosial.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB