REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Citilink Indonesia Di Bandara Kualanamu Medan

WIWI YULANDARI SIMAMORA (2023)

penelitian-analisis-pengaruh-kepercayaan-pelanggan-dan-kualitas-pelayanan-terhadap-kepuasan-pelanggan-pt-citilink-indonesia-di-bandara-kualanamu-medan

Analisis Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Citilink Indonesia Di Bandara Kualanamu Medan

Analisis Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Citilink Indonesia Di Bandara Kualanamu Medan, Kepercayaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan...

Author: WIWI YULANDARI SIMAMORA
Date: 2023
Keywords: Kepercayaan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis kepercayaan pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT. Citilink Indonesia di Bandara Kauala Namu Medan. Pendekatan penelitian ini menggunakan kuantitatif dan deskriptif. Dimana dilihat dari jenis datanya maka penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, namum dalam segi penjelasan penelitian menggunakan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan maskapai citilink yang telah menggunakan jasa citilink minimal 3 kali perjalanan dengan rute perjalanan domestik (Jakarta(CGK)-Medan (KNO)). Adapun pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin, dimana hasilnya yang menjadi sampel peneliti dalam penelitian ini sebanyak 90 orang responden. Penulis mengumpulkan data penelitian dengan cara menyebarkan angket (kuisioner) lalu menganalisis data tersebut dengan menggunakan rumus regresi linier berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi yang diolah menggunakan aplikasi SPSS22. Hasil yang di dapat dari penelitian ini yaitu pada hasil ujit t terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan pelanggan terhapah kepuasan pelanggan, terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Adapun juga hasil uji f atau uji yang dilakukan secara bersamaan memiliki hasil dimana nilai F-hitung (11.362) lebih besar dari F-tabel (2.71) dengan probabilitas sig 0,000 < 0,05 maka dapat diartikan adanya pengaruh positif dan signifikan antara kepercayaan pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT. Citilink Indonesia Di Bandara Kuala Namu Medan. Sedangkan berdasarkan hasil koefisien determinasi menunjukkan (18,9%) dapat dijelaskan sebagai besar pengaruh variabel kepercayaan pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sedangkan sisanya sebesar 81,1% terdapat pada variabel diluar penelitian.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB