REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Medan

HELENA HUTABARAT (2023)

penelitian-analisis-faktorfaktor-yang-mempengaruhi-keputusan-konsumen-dalam-pembelian-sepeda-motor-honda-di-kota-medan

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Medan

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Medan, Harga, Cara Bayar, Layanan Purna Jual, Merk, Kualitas...

Author: HELENA HUTABARAT
Date: 2023
Keywords: Harga, Cara Bayar, Layanan Purna Jual, Merk, Kualitas
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui lebih jelas bagaimana “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Honda di Kota Medan” Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang melibatkan 99 orang responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pembagian kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan formula statistik, yakni dengan menggunakan analisis regresi berganda yang pengelolahannya dilakukan dengan program SPSS Versi 16. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan. Harga tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda di Kota Medan hasil ini dibuktikan secara statistik bahwa nilai thitung sebesar 8,392 sedangkan ttabel sebesar 1,66, sehingga thitung lebih besar dari ttabel (8,392 > 1,66) dan nilai signifikan 0,00 lebih kecil dari 0,05 (0,00 < 0> 1,66) dan nilai signifikan 0,013 lebih kecil dari 0,05 (0,013 < 0> 1,66) dan nilai signifikan 0,002 lebih kecil dari 0,05 (0,002 < 0> 1,66) dan nilai signifikan 0,00 lebih kecil dari 0,05 (0,00 < 0,05) maka H4 diterima dan H0 ditolak, yang menyatakan variabel merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai thitung sebesar -2,383 sedangkan ttabel sebesar 1,66, sehingga thitung lebih kecil dari ttabel (-2,383 < 1,66) dan nilai signifikan 0,019 lebih kecil dari 0,05 (0,019 < 0,05) maka H5 diterima dan H0 ditolak, yang menyatakan variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai thitung sebesar -7,226 sedangkan ttabel sebesar 1,66, sehingga thitung lebih kecil dari ttabel (-7,226 < 1,66) dan nilai signifikan 0,00 lebih kecil dari 0,05 (0,00 < 0,05) maka H6 diterima dan H0 ditolak, yang menyatakan variabel promosi secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. nilai Fhitung sebesar 29,307 sedangkan Ftabel sebesar 2,20 yang dapat dilihat pada ? = 0,05 (lihat lampiran tabel F). Probabilitas siginifikan jauh lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05, maka model regresi dapat dikatakan bahwa dalam penelitian ini harga, cara pembayaran, layanan purna jual, merk, kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB