
Peningkatan Kemampuan Berbahasa Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Model Pembelajaran Literasi Dasar di Tk Alfia Nur Lokasi Pembelajaran 2 Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang
Peningkatan Kemampuan Berbahasa Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Model Pembelajaran Literasi Dasar di Tk Alfia Nur Lokasi Pembelajaran 2 Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang, Kemampuan Berbahasa, Model Pembelajaran, Literasi Dasargkatan Kemampuan Berbahasa Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Model Pembelajaran Literasi Dasar di Tk Alfia Nur Lokasi Pembelajaran 2 Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang...
Author: RISMAYANTI
Date: 2023
Keywords: Kemampuan Berbahasa, Model Pembelajaran, Literasi Dasargkatan Kemampuan Berbahasa Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Model Pembelajaran Literasi Dasar di Tk Alfia Nur Lokasi Pembelajaran 2 Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemampuan berbahasa anak di TK Alfia Nur Lokasi Pembelajaran 2 masih belum berkembang dengan optimal dikarenakan guru masih menggunakan model pembelajaran yang monoton. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui model pembelajaran literasi dasar dapat meningkatkan kemampuan berbahasa anak di TK Alfia Nur Lokasi Pembelajaran 2 Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang dan Unruk mengetahui kemampuan berbahasa anak setelah dilakukan model pembelajaran literasi dasar di TK Alfia Nur Lokasi Pembelajaran 2 Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan model penelitian Kemmis & Mc. Taggart Subjek penelitian ini adalah anak di TK Alfia Nur Lokasi Pembelajaran 2 yang berjumlah 18 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan terjadi peningkatan kemampuan berbahasa anak di TK Alfia Nur Lokasi Pembelajaran 2 Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang setelah dilakukan model pembelajaran literasi dasar pada setiap siklus. Pada siklus I terlihat kemampuan berbahasa anak menunjukkan yang Berkembang Sangat Baik (BSB) sebanyak 3 anak (17%). Sedangkan pada siklus II terlihat kemampuan berbahasa anak menunjukkan yang Berkembang Sangat Baik (BSB) sebanyak 15 anak (83%).
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB