REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Penerimaan Pajak Hotel Sebagai Sumber Pendapatan Asli Daerah Kota Medan Pada Badan Pendapatan Daerah Kota Medan (BAPENDA)

YULIA ANGGRIANI (2023)

penelitian-analisis-penerimaan-pajak-hotel-sebagai-sumber-pendapatan-asli-daerah-kota-medan-pada-badan-pendapatan-daerah-kota-medan-bapenda

Analisis Penerimaan Pajak Hotel Sebagai Sumber Pendapatan Asli Daerah Kota Medan Pada Badan Pendapatan Daerah Kota Medan (BAPENDA)

Analisis Penerimaan Pajak Hotel Sebagai Sumber Pendapatan Asli Daerah Kota Medan Pada Badan Pendapatan Daerah Kota Medan (BAPENDA), Pajak Hotel, Pendapatan Asli Daerah...

Author: YULIA ANGGRIANI
Date: 2023
Keywords: Pajak Hotel, Pendapatan Asli Daerah
Type: Tugas Akhir (D3)
Category: penelitian

APajak Hotel adalah jenis pajak yang dipastikan dapat berkontribusi besar sebagai Pendapatan Asli Daerah. Pajak Hotel dikelola langsung oleh pemerintah daerah yang penerimaannya akan masuk kedalam kas daerah dan digunakan untuk membiayai pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang mana dilakukan dengan cara mengumpulkan dan menyajikan data yang diterima. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara dan dokumentasi berupa target dan realisasi penerimaan pajak hotel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kontribusi pajak restoran dan pajak hiburan kota medan tahun 2018-2022 tergolong ke dalam kriteria sangat kurang. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui peranan Penerimaan Pajak Hotel sebagai Sumber Pendapatan Asli Daerah di Kota Medan, serta mengetahui kendala dan upaya dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah Kota Medan dalam meningkatkan Penerimaan Pajak Hotel. Melalui penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa Pajak Hotel berkontribusi dan berpengaruh sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Medan. Walaupun BAPENDA Kota Medan memiliki kendala dalam meningkatkan Penerimaan Pajak Hotel, tetapi pihak BAPENDA selalu berupaya dan membuat strategi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah yang akan berguna untuk kepentingan daerah tersebut.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB