REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

ANALISIS YURIDIS PERLINDUNGAN HUKUM BAGI DOKTER INTERNSHIP DALAM MEMBERI PELAYANAN KESEHATAN (STUDI DI RS TNI AL DR. KOMANG MAKES BELAWAN)

MAYANG SARI AYU (2023)

penelitian-analisis-yuridis-perlindungan-hukum-bagi-dokter-internship-dalam-memberi-pelayanan-kesehatan-studi-di-rs-tni-al-dr-komang-makes-belawan

ANALISIS YURIDIS PERLINDUNGAN HUKUM BAGI DOKTER INTERNSHIP DALAM MEMBERI PELAYANAN KESEHATAN (STUDI DI RS TNI AL DR. KOMANG MAKES BELAWAN)

ANALISIS YURIDIS PERLINDUNGAN HUKUM BAGI DOKTER INTERNSHIP DALAM MEMBERI PELAYANAN KESEHATAN (STUDI DI RS TNI AL DR. KOMANG MAKES BELAWAN), Perlindungan Hukum, Dokter Internsip, Pelayanan Kesehatan...

Author: MAYANG SARI AYU
Date: 2023
Keywords: Perlindungan Hukum, Dokter Internsip, Pelayanan Kesehatan
Type: Thesis
Category: penelitian

Tuntutan global dunia kedokteran menghantarkan Indonesia untuk ikut memajukan kinerja lulusan pendidikan kedokteran. Untuk mencapai kesetaraan global dengan Negara lain pelaksanaan program Intrenship di persyaratkan untuk dapat melanjutkan pendidikan atau bekerja di luar negeri. Pelaksanaan program internship mempunyai tujuan untuk memberikan kesempatan kepada dokter baru lulus Program Studi Pendidikan Profesi Dokter berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi untuk menerapkan serta mempraktikan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan dalam rangka penyelarasan antara hasil pendidikan dan praktik di lapangan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perlindungan hukum bagi dokter internship dalam memberi pelayanan kesehatan di rumah sakit, bagaimana tanggung jawab dokter internship dalam tindakan pelayanan kesehatan dan bagaimana tanggung jawab hukum rumah sakit pada dokter internship. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode hukum normatif (perundang-undangan) yaitu mengkaji/menganalisis data sekunder yang berupa bahan hukum terutama badan hukum primer dan bahan hukum sekunder, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. Kesimpulannya adalah dokter internsip merupakan bagian dari masyarakat profesi kedokteran yang harus diberi perlindungan hukum, tanggung jawab terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pasien dan rumah sakit penentu clinical privilige yang tepat untuk memberi pelayanan prima dalam bidang kesehatan.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB