REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Pengaruh Disiplin Kerja dan Motivasi terhadap Semangat Kerja Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Kebersihan Pada Pemerintah Kota Medan Kecamatan Medan Maimun)

WILLY HABIB BERUTU (2023)

penelitian-pengaruh-disiplin-kerja-dan-motivasi-terhadap-semangat-kerja-melalui-kepuasan-kerja-sebagai-variabel-intervening-studi-kasus-kebersihan-pada-pemerintah-kota-medan-kecamatan-medan-maimun

Pengaruh Disiplin Kerja dan Motivasi terhadap Semangat Kerja Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Kebersihan Pada Pemerintah Kota Medan Kecamatan Medan Maimun)

Pengaruh Disiplin Kerja dan Motivasi terhadap Semangat Kerja Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Kebersihan Pada Pemerintah Kota Medan Kecamatan Medan Maimun), Pengaruh Disiplin Kerja dan Motivasi terhadap Semangat Kerja Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Kebersihan Pada Pemerintah Kota Medan Kecamatan Medan Maimun)...

Author: WILLY HABIB BERUTU
Date: 2023
Keywords: Pengaruh Disiplin Kerja dan Motivasi terhadap Semangat Kerja Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Kebersihan Pada Pemerintah Kota Medan Kecamatan Medan Maimun)
Type: Thesis
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari disiplin kerja dan motivasi terhadap semangat kerja melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening (Studi Kasus pada Kebersihan Pemerintah Kecamatan Medan Maimun Kota Medan). Populasi pada penelitian ini berjumlah 100 karyawan. Jumlah sampel yang di ambil juga sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan data primer berjenis kuantitatif yang dikumpulkan melalui kuesioner dan diolah dengan aplikasi Software Smart-PLS. Penelitian dilakukan di tahun 2023. Teknik analisis yang digunakan dengan menggunakan model path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin kerja dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap semangat kerja melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening (Studi Kasus pada Kebersihan Pemerintah Kecamatan Medan Maimun Kota Medan). Berdasarkan hasil penelitian Disiplin Kerja (X1) berpengaruh positif terhadap Semangat Kerja (Y), dengan nilai koefisien jalur (kolom Original Sample) 0.406, dan signifikan, dengan nilai PValues = 0.002 (H1 Diterima). Disiplin Kerja (X1) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Kerja (Z), dengan nilai koefisien jalur (kolom Original Sample) 0.517, dengan nilai P-Values = 0.000 (H2 Diterima). Motivasi Kerja (X2) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Kerja (Z), dengan nilai koefisien jalur (kolom Original Sample) 0.431, dengan nilai P-Values = 0.000 (H3 Diterima). Motivasi Kerja (X2) berpengaruh positif terhadap Semangat Kerja (Y), dengan nilai koefisien jalur (kolom Original Sample) 0.463, dengan nilai P-Values = 0.000 (H4 Diterima). Kepuasan Kerja (Z) berpengaruh positif terhadap semangat kerja (Y), dengan nilai koefisien jalur (kolom Original Sample) 0.619, dengan nilai P-Values = 0.001 (H5 Diterima). Semangat Kerja (Y) signifikan memediasi hubungan antara disiplin kerja (X1) dan kepuasan kerja (Z), dengan nilai P-Values = 0,023 < 0,05 (H6 Diterima). Semangat kerja (Y) signifikan memediasi hubungan antara disiplin kerja (X2) dan kepuasan kerja (Z), dengan nilai P-Values = 0,021 < 0,05 (H7 Diterima).

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB