REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Pengaruh kebijakan deviden, profitabilitas dan eraning per share terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI)

LIDYA NATALIA (2023)

penelitian-pengaruh-kebijakan-deviden-profitabilitas-dan-eraning-per-share-terhadap-nilai-perusahaan-pada-perusahaan-sub-sektor-makanan-dan-minuman-yang-terdaftar-di-bursa-efek-indonesia-bei

Pengaruh kebijakan deviden, profitabilitas dan eraning per share terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI)

Pengaruh kebijakan deviden, profitabilitas dan eraning per share terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI), kebijakan dividen, profitabilitas, earning per share, nilai perusahaan...

Author: LIDYA NATALIA
Date: 2023
Keywords: kebijakan dividen, profitabilitas, earning per share, nilai perusahaan
Type: Thesis
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kebijakan dividen, profitabilitas dan earning per share terhadap nilai perusahaan pada industri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dalam menentukan pemilihan sampel. Sebanyak 7 perusahaan dari 24 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan 5 tahun pengamatan, yaitu mulai 2018 hingga 2022, diperoleh 35 sampel penelitian. Agency theory merupakan teori dasar yang digunakan untuk menjelaskan hubungan antar variabel. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kebijakan dividen, profitabilitas dan earning per share memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB