REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

PENGARUH MOTIVASI, KOMPENSASI DAN BEBAN KERJA TERHADAP TURNOVER DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Guru Tidak Tetap di SMA Negri 1 Sinunukan)

SUCI HARIANTI (2023)

penelitian-pengaruh-motivasi-kompensasi-dan-beban-kerja-terhadap-turnover-dengan-kepuasan-kerja-sebagai-variabel-intervening-studi-kasus-guru-tidak-tetap-di-sma-negri-1-sinunukan

PENGARUH MOTIVASI, KOMPENSASI DAN BEBAN KERJA TERHADAP TURNOVER DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Guru Tidak Tetap di SMA Negri 1 Sinunukan)

PENGARUH MOTIVASI, KOMPENSASI DAN BEBAN KERJA TERHADAP TURNOVER DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Guru Tidak Tetap di SMA Negri 1 Sinunukan), PENGARUH MOTIVASI, KOMPENSASI DAN BEBAN KERJA TERHADAP TURNOVER DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Guru Tidak Tetap di SMA Negri 1 Sinunukan)...

Author: SUCI HARIANTI
Date: 2023
Keywords: PENGARUH MOTIVASI, KOMPENSASI DAN BEBAN KERJA TERHADAP TURNOVER DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Guru Tidak Tetap di SMA Negri 1 Sinunukan)
Type: Thesis
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari motivasi, kompensasi dan beban kerja terhadap turn over dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening (Studi Kasus Pada Guru Tidak Tetap di SMA Negeri 1 Sinunukan). Populasi pada penelitian ini berjumlah 40 karyawan. Jumlah sampel ambil juga sebanyak 40 responden. Teknik sampling yang digunakan sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan data primer berjenis kuantitatif yang dikumpulkan melalui kuesioner dan diolah dengan aplikasi Software Smart-PLS. Penelitian dilakukan di tahun 2022. Teknik analisis yang digunakan dengan menggunakan model path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi, kompensasi dan beban kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening (Studi Kasus Pada Guru Tidak Tetap di SMA Negeri 1 Sinunukan). Berdasarkan hasil penelitian bahwa motivasi berpengaruh positif terhadap turn over, dengan nilai koefisien jalur (Original Sample) 0.181, dan signifikan, dengan nilai P-Values = 0.03, motivasi berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja, dengan nilai koefisien jalur (Original Sample) 0.198, dengan nilai P-Values = 0.031, kompensasi berpengaruh positif terhadap turnover, dengan nilai koefisien jalur (Original Sample) 0.278, dengan nilai PValues = 0.009, kompensasi berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja, dengan nilai koefisien jalur (Original Sample) 0.032, dengan nilai P-Values = 0.006, beban kerja berpengaruh positif terhadap turnover, dengan nilai koefisien jalur (Original Sample) 0.575, dengan nilai P-Values = 0, beban kerja berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja, dengan nilai koefisien jalur (Original Sample) 0.595, dengan nilai P-Values = 0. Kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap turn over, dengan nilai koefisien jalur (Original Sample) 0.867, dengan nilai P-Values = 0, kepuasan kerja signifikan memediasi hubungan antara motivasi dan turn over, dengan nilai PValues = 0,038 < 0,05, kepuasan kerja signifikan memediasi hubungan antara kompensasi dan turn over, dengan nilai P-Values = 0,014 < 0,05 dan kepuasan kerja signifikan memediasi hubungan antara beban kerja dan turn over, dengan nilai PValues = 0 < 0,05.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB