REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Pengaruh Kepemimpinan, Kualitas Pelayanan dan Komitmen Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Lurah Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai

HAFIZ AL IRSYAD (2023)

penelitian-analisis-pengaruh-kepemimpinan-kualitas-pelayanan-dan-komitmen-terhadap-kepuasan-masyarakat-di-kantor-lurah-cengkeh-turi-kecamatan-binjai-utara-kota-binjai

Analisis Pengaruh Kepemimpinan, Kualitas Pelayanan dan Komitmen Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Lurah Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai

Analisis Pengaruh Kepemimpinan, Kualitas Pelayanan dan Komitmen Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Lurah Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai, Gaya Kepemimpinan, Kualitas Pelayanan, Komitmen Organisasi, Kepuasan Masyarakat, Binjai Utara, Kota Binjai...

Author: HAFIZ AL IRSYAD
Date: 2023
Keywords: Gaya Kepemimpinan, Kualitas Pelayanan, Komitmen Organisasi, Kepuasan Masyarakat, Binjai Utara, Kota Binjai
Type: Thesis
Category: penelitian

Indeks Kepuasan Masyarakat merupakan tingkat kepuasan masyarakat dalam memperoleh pelayanan yang diperoleh dari penyelenggara atau pemberi pelayanan sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat (Kepmen PAN No. 63 Tahun 2003). Semakin baik pelayanan publik yang diberikan ASN kepada masyarakat akan semakin tinggi kepuasan masyarakat tersebut, dan sebaliknya semakin pelayanan publik yang diberikan maka akan semakin rendah tingkat kepuasan yang dirasakan oleh masyarakat. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh masyarakat kelurahan Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai. Banyak sampel pada penelitian ini adalah 99 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Data kuesioner akan diuji validitas dan reliabilitas terlebih dahulu. Selanjutnya dilakukan analisa data dengan menggunakan regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan, kualitas pelayanan dan komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan. Sedangkan kemampuan gaya kepemimpinan, kualitas pelayanan dan komitmen organisasi untuk menjelaskan kepuasan masyarakat sebesar 73,2% sisanya sebesar 26,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian ini.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB