REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Pengaruh Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan Dengan Loyalitas Kerja Sebagai Variable Intervening di Pabrik Kernel Oil (PKO) Sei Mengkei (PTPN III)

TAUFIK HIDAYAT LUBIS (2022)

penelitian-pengaruh-motivasi-kerja-dan-kepuasan-kerja-terhadap-peningkatan-kinerja-karyawan-dengan-loyalitas-kerja-sebagai-variable-intervening-di-pabrik-kernel-oil--pko-sei-mengkei-ptpn-iii

Pengaruh Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan Dengan Loyalitas Kerja Sebagai Variable Intervening di Pabrik Kernel Oil (PKO) Sei Mengkei (PTPN III)

Pengaruh Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan Dengan Loyalitas Kerja Sebagai Variable Intervening di Pabrik Kernel Oil (PKO) Sei Mengkei (PTPN III), Motivasi kerja, kepuasan kerja, loyalitas kerja dan kinerja...

Author: TAUFIK HIDAYAT LUBIS
Date: 2022
Keywords: Motivasi kerja, kepuasan kerja, loyalitas kerja dan kinerja
Type: Thesis
Category: penelitian

Setiap organisasi yang berdiri pasti memiliki tujuan yang ingin dicapai. Baik organisasi yang berorientasi komersial maupun organisasi yang berorientasi sosial dan pelayanan publik. Tentunya organisasi – organisasi tersebut memiliki tujuan yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Sebagai salah satu organisasi yang berdiri untuk memberikan kesejahteraan bagi semua stakeholder, berharap kinerja mereka tetap baik dan terus menghasilkan keuntungan bagi semua pihak. Oleh sebab itu, setiap karyawan dituntut untuk memiliki kinerja yang baik yang tercermin dari keuntungan yang diperoleh perusahaan. Kinerja yang baik dari setiap karyawan akan membentuk kinerja yang baik pula bagi perusahaan secara keseluruhan. Pengukuran kinerja perusahaan tidak terlepas dari pencapaian kinerja karyawan perusahaan itu sendiri, karena keberhasilan karyawan sangat dipengaruhi oleh efektivitas kinerja pegawai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis motivsi kerja dan kepuasan kerja terhadap kepuasan kerja dan kinerja karyawan Pabrik Kernal Oil (PKO) Sei Mangkei (PTPN III). Sampel yang diambil pada penelitian ini adalah sebanyak 160 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Data diuji dan dianalisis dengan menggunakan Structure Equation Modelling (SEM) yang telah memenuhi asumsi yang diperlukan. Penelitian ini berkesimpulan bahwa motivasi kerja berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas kerja. Sedangkan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap loyalitas kerja. Lebih lanjut motivasi kerja, kepuasan kerja dan loyalitas kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Dilihat dari pengaruh tidak langsung diketahui bahwa loyalitas kerja memberikan pengaruh tidak langsung yang tidak signifikan pada pengaruh motivasi kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB