
Aplikasi pemrograman aktifitas anak cerdas untuk usia 4 sampai 6 tahun menggunakan Adobe Flash CS 6
Aplikasi pemrograman aktifitas anak cerdas untuk usia 4 sampai 6 tahun menggunakan Adobe Flash CS 6, Adobe Flash CS 6, Media Pembelajaran, Aplikasi...
Author: Yudi Handani
Date: 2016
Keywords: Adobe Flash CS 6, Media Pembelajaran, Aplikasi
Type: Skripsi
Category: penelitian
Dalam dunia teknologi, berbagai media pembelajaran dengan menggunakan media komputer mulai dikembangkan, untuk membantu terciptanya proses pembelajaran yang efektif dan menarik. Salah satu bentuk media pembelajaran adalah game edukasi. Perancangan game ini bertujuan untuk mengetahui hasil pengembangan dari Aplikasi Pemrograman Aktifitas Anak Cerdas Untuk Usia 4 sampai 6 Tahun dengan menggunakan Adobe Flash CS 6, mengetahui kelayakan game sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan hasil pengetahuan anak usia dini, dan mengetahui kelayakan media tersebut sebagai sebuah media pembelajaran. Game ini terdiri dari 6 menu pilihan yaitu pilihan mencari perbedaan, mencocokkan bayangan, mewarnai, mencari jalan, menentukan jumlah dan puzzle. Penelitian selanjutnya dapat dikembangkan game edukasi dengan metode baru dan jenis permainan yang lebih lengkap. Untuk materi berhitung, penjumlahan, pengurangan dapat dikembangkan dengan bentuk-bentuk objek menggunakan perumpamaan. Saat ini masih menggunakan angka yang belum terlalu anak-anak pahami.
Files:
Tidak ada data !
Collections:
Digital Library UNPAB