
Pengaruh customer relationship marketing (CRM) dan marketing communication terhadap efektivitas saluran distribusi pada pt.sarana mandiri fashion medan
Pengaruh customer relationship marketing (CRM) dan marketing communication terhadap efektivitas saluran distribusi pada pt.sarana mandiri fashion medan, Customer Relationship Marketing, Marketing Comunication dan Efektivitas Saluran Distribusi...
Author: Sulistia syahputra
Date: 2015
Keywords: Customer Relationship Marketing, Marketing Comunication dan Efektivitas Saluran Distribusi
Type: Skripsi
Category: penelitian
PT. Sarana Mandiri Fashion Medan adalah salah satu perusahaan yang bergerak sebagai distributor pakaian jadi yang menyalurkan pakaian pria dan wanita dewasa, dalam melakukan pemasarannya perusahan mendistribusikan secara langsung ke took-toko pakaian baik yang ada di mal-mal, supermarket maupun took-toko pengecer. Masalah dirumuskan perusahaan belum maksimal dalam melakukan komunikasi yang efektif dengan perusahaan sejenisnya dalam menjalin kerjasama pendistribusian barang. tujuan penelitian ini adalah untuk melihat secara langsung antara teori yang dipelajari dengan praktisi di lapangan pengaruh Customer Relationship Marketing dan Marketing Comunication terhadap efektivitas saluran distribuisi pada PT. Sarana Mandiri Fashion Medan. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket kepada 72 orang responden dan melakukan wawancara, pengamatan serta studi dokumentasi. Uji Serempak dilihat dari hasil uji Anova atau uji statistik F menghasilkan nilai Fhitung sebesar 45,897 dengan tingkat signifikan 0,000. Karena Fhitung 45,897 > Ftabel 2,74 dan probabilitas signifikan jauh lebih kecil darin 0,05 yaitu 0,00 < 0 xss=removed> ttabel dan sig.0,000 < 0 xss=removed> ttabel dan sig, 0,009 < 0,05, maka di simpulkan tolak Ho (terima H1), yang menyatakan bahwa marketing comunication berpengaruh secara parsial terhadap efektivitas saluran distribusi . Dapat disimpulkan bahwa angka Standardized Coefficient Beta terbesar dari variabel yang diteliti. Dari Tabel 4.35 maka didapat Standardized Coefficients Beta Customer Relationship Marketing adalah 0,600 sedangkan Marketing Comunication 0,246 maka dapat disimpulkan Customer Relationship Marketing lebih besar dari Marketing Comunication maka Customer Relationship Marketing lebih mempengaruhi Efektivitas Saluran Distribusi. Hal ini berarti hipotesis yang penulis ajukan sebelumnya diterima.
Files:
Tidak ada data !
Collections:
Digital Library UNPAB